[Review] Bio Oil Digunakan Sebagai Pelembab Wajah?

Setelah sekian lama nggak muncul di peredaran, akhirnya saya kembali membawa satu misi yaitu mereview salah satu beauty produk. Kali ini, saya mau mereview Bio Oil PurCellin Oil™ yang sudah dua mingguan ini rutin saya pakai sebagai pelembab wajah tiap pagi dan malam.

Seperti yang udah saya sebutkan di artikel Review Corine de Farme Micellar Cleansing Foam, kulit saya cenderung berminyak dan sensitif. Jadi salah produk muka sedikit saja, dijamin jerawat dan bruntusan bakal bermunculan. Sialnya, kemarin saya sempat tidak setia pada Corine selama sekitar 1 bulan, akhirnya jerawat kembali menyerang.

 

Bio Oil

Bio Oil

 

Saat beli stok Corine de Farme itulah saya diperkenalkan dengan Bio Oil. Kata mbak SPG-nya, produk ini mampu membantu menyamarkan bekas jerawat. Akhirnya saya beli Bio Oil yang 60 ml, dengan harga kurang lebih 120 ribu. Dengan harga segitu, jelas cukup mahal, tapi karena pemakaiannya hanya 2 tetes, saya rasa 60 ml bisa tahan sampai 1 bulan lebih.

Saat pertama kali membuka tutupnya, yang pertama kita notice adalah aromanya yang wangi dan calming, hampir mirip baby oil.

Meskipun berbentuk minyak, produk ini tidak terlalu pekat, kok. Masih terasa nyaman ketika diteteskan ke kulit dan tidak lengket. Karena teksturnya yang tidak terlalu pekat, Bio Oil jadi mudah meresap di kulit saat dipakai.

Menurut labelnya, Bio Oil ini bisa digunakan sebagai perawatan kulit untuk bekas luka, stretch mark, warna kulit yang tidak merata, dan kulit kering. Jadi, saya memilih produk ini memang karena ingin mencoba bagaimana manfaatnya untuk bekas jerawat dan warna kulit wajah saya.

Tekstur Bio Oil

Meskipun kulit wajah saya tergolong berminyak, ternyata produk ini tidak membuat wajah saya makin seperti ‘kilang minyak’. Hanya dipakai dua tetes dan dipijatkan ke seluruh wajah, Bio Oil akan langsung meresap tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak, tapi tetap terasa lembab.

Setelah dua minggu pemakaian setiap pagi dan sore, jerawat yang tadinya bermunculan di wajah gara-gara salah pembersih muka mulai mengering dan kempes. Jerawat yang muncul terakhir memang masih terlihat bekasnya, tapi di bagian tempat jerawat lama sempat muncul, warnanya mulai memudar.

Selain jerawat yang mulai mengering dan warnanya yang mulai pudar, warna kulit wajah juga mulai kelihatan rata. Kulit wajah saya memang gelap sejak lahir, jadi tidak mungkin saya berharap berubah jadi putih, kan? Tapi memang jadi terlihat lebih segar dan warnya lebih merata.

Sejauh ini, saya suka dengan produk Bio Oil karena tidak membuat kulit saya bruntusan, jerawatan, atau kelihatan seperti kilang minyak. Sebaliknya, kulit jadi terasa lembab, halus dan kenyal. Tapi sekali lagi, karena setiap orang punya tipe wajah yang beda-beda, maka efek yang dihasilkan dari produk perawatan juga akan berbeda. 😊

 

Iklan

9 thoughts on “[Review] Bio Oil Digunakan Sebagai Pelembab Wajah?

  1. Ping-balik: [REVIEW] BIO OIL DIGUNAKAN SEBAGAI PELEMBAB WAJAH?

Bagaimana pendapat kamu? Yuk tinggalkan komentar!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s