Ketika Pacar Kamu Nggak Tertarik Valentine, Apa Sih Tindakanmu?

Memasuki bulan Februari, kebanyakan orang sepertinya sudah langsung teringat dengan satu hari istimewa yaitu valentine. Entah mereka merayakan hari kasih sayang itu ataupun nggak, setuju dengan perayaannya atau bahkan menolaknya. Buat yang sedang kasmaran, biasanya sih memang sudah akan menunggu-nunggu hari istimewa ini buat merayakannya dengan pasangan. Tapi, ternyata juga nggak semua orang tertarik dengan hari kasih sayang ini.

Pasangan yang nggak tertarik dengan hari valentine juga kadang jadi salah satu pemicu pertengkaran. Misalnya si cewek pengen sesuatu yang istimewa di hari valentine, eh pacarnya nggak tertarik yang seperti itu. Jadilah muncul pertengkaran cuma gara-gara si cewek merasa tidak cukup diperhatikan atau dicintai. (Been there, done that. Hehe.. Maaf ya mas pacar. Jangan marah ya :D). Tapi, masak sih tolak ukur kasih sayang itu cuman dari kado valentine?

Jadi begini, usut punya usut, ternyata, sesungguhnya (halah!), cuma karena si dia nggak mau merayakan valentine, bukan berarti dia nggak sayang sama kita atau kadar cinta mereka cuma receh. Justru kalau kita cuma menilai kadar cinta mereka dari perayaan valentine, jangan-jangan cinta kita ke mereka yang cuma receh? Toh si pacar selalu punya rasa kasih sayang dan cinta yang mereka tunjukkan lewat perbuatan mereka ke kita selama ini? Ya kan.. ya kan…?

pacar-nggak-suka-valentine
Foto waktu main by mas (c) Boni Sutanto

Kalau si dia memang nggak suka valentine, ya sudah, berkompromilah. Kalau memang pengen semacam perayaan, ya rayakan dengan sahabat dan keluarga. Toh cinta itu juga bukan cuma buat pacar, kan? Nggak masalah kalau si dia nggak pengen ikutan gabung kamu dan teman-temanmu bersenang-senang, kamu bisa membiarkannya menikmati hari dengan caranya sendiri di hari valentine tersebut. Dengan begini, kan semua sama-sama senang, kan?

Mungkin bagi sebagian orang, valentine yang terlalu dikomersilkan inilah yang membuat jengah. Seolah-olah valentine itu harus memberi kado, bunga, cokelat, makan malam romantis, dan sejenisnya. Padahal, merayakan hari valentine juga sebenarnya nggak harus gitu-gitu amat. Karena cinta kan harusnya memang nggak melulu soal hadiah-hadiah dan kado-kado semacam itu?

gambar-hati

Kadang pertengkaran gara-gara valentine ini terjadi karena satu pihak memang bersifat romantis, sementara pasangannya cenderung selow alias biasa saja atau bahkan hampir cuek. Nah, tapi kita pasti sudah mengenal bagaimana pasangan kita kan, sayang sekali jika kita memicu pertengkaran karena nggak mau berkompromi gara-gara satu hari ini.

Sebenarnya, kalau kita percaya bahwa dia mencintai kita, kita nggak akan terlalu peduli apakah dia melakukan sesuatu yang istimewa untuk kita di hari tertentu. Karena toh dia selalu ada buat kita setiap harinya, bukan?

 

Iklan

Bagaimana pendapat kamu? Yuk tinggalkan komentar!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s